Pages

Labels

Senin, 04 Mei 2015

Pemberian Bantuan Sembako pada Penderita Kusta

Sebanyak 23 Kepala Keluarga di RT 03/RW 01 desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima mendapatkan bantuan sembako dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Bima pada Ahad 3 Mei 2015 lalu. Tidak hanya pembagian sembako, PDA dan PDNA Kabupaten Bima juga memberikan penyuluhan agama kepada warga setempat. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan LAZIS Muhammadiyah Bima. Menurut Dra. Suharni, Ketua Umum PDA Kabupaten Bima, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Aisyiyah Kabupaten Bima terhadap warga penderita kusta yang telah lama berdiam di desa Panda, dimana lokasi ini merupakan tempat isolasi bagi penderita kusta sejak 20 tahun lalu. Kegiatan juga sebagai upaya untuk terus menggiatkan gerakan dakwah Aisyiyah di masyarakat Bima.
Di samping itu, Zuhrah, M.HI, selaku Ketua Umum PDNA Kabupaten Bima juga menyatakan bahwa“banyaknya perempuan yang menjadi penderita kusta, TB, kanker dan beberapa masalah kesehatan lainnya mengindikasikan bahwa kesejahteraan perempuan masih jauh dari yang diharapkan. Disini diperlukan kiprah Nasyiah untuk terus intens melakukan advokasi terhadap perempuan dan anak.” Zuhrah kembali menegaskan bahwa “Nasyiah Kabupaten Bima akan terus mengupayakan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung pada kebutuhan perempuan dan anak di Kabupaten Bima sebagaimana telah dituangkan dalam program kerja.”(husna)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum.. Bapak/Ibu.. Saya bisa minta kontak ibu Zuhrah.. Saya sahabatnya saat kuliah di Depok. Lama sudah saya mencari kontak beliau.. Terimakasih. Salam. Ratih Oktaviana

    BalasHapus